Diagnosa keperawatan tentang obesitas

Dalam kasus-kasus pencegahan, penyakit ini bisa dimulai lebih awal.

OBESITAS PADA ANAK

Menentukan masalah klien Jika klien tidak memenuhi standar kriteria, maka klien tersebut mengalami keterbatasan dalam aspek kesehatannya dan memerlukan pertolongan.

RM Djoelham kota Binjai. Berfokus pada faktor-faktor yang bersifat pengobatan dan penyembuhan penyakit. Batasan karakteristik adalah karakteristik yang mengacu pada petunjuk klinis, tanda subjektif dan objektif.

BMI — berdasarkan usia dibawah persentil 5 — kekurangan berat BMI — berdasarkan usia antara persentil — berat normal BMI — berdasarkan usia antara persentil — memiliki risiko kelebihan berat BMI — berdasarkan usia di atas persentil 95 — kelebihan berat BMI bukanlah pengukuran lemak tubuh yang paling sempurna karena ada beberapa keadaan dimana penghitungan BMI dapat menimbulkan kesan yang salah.

Daftar Diagnosa Keperawatan NANDA, NOC dan NIC

Perawat dapat berkomunikasi dengan istilah yang dimengerti secara umum b. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah. Misalnya sakit kepala atau pusing, apabila hipertensi tetap tidak diketahui dan tidak dirawat mengakibatkan kelemahan karena stroke atau gagal ginjal mekanis.

Kedua tungkai umumnya berbentuk huruf x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempelmenyebabkan laserasi dan ulserasi yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Namun, yang pasti adalah bahwa stress yang hebat, seperti halnya infeksi hebat, trauma hebat, operasi besar, atau penykit berat lainnya, menyebabkan hormone counter-insulin yang kerjamya berlawanan dengan insulin lebih aktif.

Validasi untuk menunjang diagnosis resiko adalah faktor resiko yang memperlihatkan keadaan dimana kerentanan meningkat terhadap klien atau kelompok dan tidak menggunakan batasan karakteristik.

diagnosa keperawatan domain 4

Asthma Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Juga sulit mendapatkan pacar karena merasa potongan tubuhnya jelek, tidak modis, merasa rendah diri sehingga mengisolasi dari pergaulan dengan teman- temannya.

Persepsi tentang kesehatan dan keperawatan. Buah dada seolah-olah berkembang. Obat —obatan yang dapat menaikan glukosa darah antara lain adalah hormon steroid, beberapa obat anti hipertensi, dan obat untuk menurunkan kolesterol.

Morbid obesity memperberat beban pada sendi-sendi. Pada bayi yang baru lahir Selama tahun pertama. Diagnosa keperawatan: Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Siapa yang banyak mencabut rumput dari kebun sayuran? Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Lesi yang sedemikian juga menyebabkan kelebihan produksi insulin, yang selanjutnya meningkatkan penyimpanan lemak.

Pada anak laki-laki, penisnya terlihat kecil karena sebagian organ tersebut tersembunyi dalam jaringan lemak pubis. Weblog, ririns Perjalanan penyakit hipertensi sangatlah perlahan. Tanda dan gejala menggambarkan apa yang pasien katakan dan apa yang diobservasi oleh perawat yang mengidentifikasikan adanya masalah tertentu.

Pemeriksaan antropometri: Hormon-hormon ini dapat diklasifikasikan sebagai hormon yang merendahkan kadar glukosa darah yaitu insulin dan hormon yang dapat meningkatkan glukosa darah yaitu glukagon. Irama dan denyut sesuai dengan siklus jantung jumlah denyut jantung 70 berarti siklus jantung 70 kali per menit.

Tidak perlu menjadi terlalu kritis, anda hanya perlu menekankan pada apa yang baik, seperti senangnya bisa bermain di luar rumah, berbagai variasi buah segar yang bisa anda dapatkan sepanjang tahun.

Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan. Berdasarkan tingkat Kegawatan b. Makin banyak jaringan lemak, jaringan tubuh dan otot akan resisten terhadap kerja insulin insulin resistenceterutama bila lemak tubuh atau kelebihan berat badan terkumpul didaerah sentral atau perut central obesity.

Untuk meningkatkan tingkat aktivitas anak anda: Bila anak anda suka memanjat, anda bisa pergi ke mencari tempat bermain disektiar rumah anda, dimana anak-anak dapat melewatkan waktu dengan memanjat alat permainan atau tembok.

Faktor-faktor yang berhubungan antara lain: Hubungan yang erat antara berbagai jenis sel dipulau langerhans menyebabkan timbulnya pengaturan secara langsung sekresi beberapa jenis hormone lainnya, contohnya insulin menghambat sekresi glukagon, somatostatin menghambat sekresi glukagon dan insulin.

Untuk kelompok diabetes melitus resiko tinggi yang hasil pemeriksaan penyaringnya negatif, perlu pemeriksaan penyaring ulangan tiap tahun. Problem dapat diidentifikasikan sebagai respons manusia terhadap masalah-masalah kesehatan yang aktual atau potensial sesuai dengan data-data yang didapat dari pengkajian yang dilakukan oleh perawat.diagnosa keperawatan nanda (), noc dan nic Kumpulan format asuhan keperawatan yang terdiri dari dx keperawatan, tujuan dan rencana intervensi berdasarkan buku panduan nanda, noc-nic terbaru Author: Etika Nurasih (Perawat UNSOED).

Kurang pengetahuan tentang faktor pemberat (yaitu Merokok,gaya hidup monoton,trauma,obesitas,asupan garam imobilitas) Ketidak efektifkan perfusi jaringan perifer Rumusan Diagnosa Keperawatan. Berikan penilaian tentang tingkat pengetahuan pasien tentang proses penyakit yang spesifik 2.

Jelaskan patofisiologi dari penyakit dan bagaimana hal ini berhubungan dengan. Nanda menyatakan bahwa diagnosa keperawatan adalah keputusan klinik tentang respon individu. Keluarga dan masyarakat tentang masalah kesehatan aktual atau potensial.

Sebagai dasar seleksi intervensi keperawatan untuk mencapai tujuan asuhan keperawatan sesuai dengan kewenangan perawat. Semua diagnosa keperawatan harus didukung oleh data. Dimana menurut Nanda diartikan.

· Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

Diagnosa Keperawatan pada anak yang obesitas: Kelebihan berat badan b.d asupan nutrisi yang berlebihan; Keterbatasan aktivitas b.d kelebihan berat badan: obesitas ; 3.

Perubahan pemeliharaan kesehatan b.d ketidakseimbangan antara masukan kalori dan penggunaan energy. Tujuan dari program penurunan berat badan meliputi: Anak akan mengikuti diet yang memberikan kehilangan berat badan .

Diagnosa keperawatan tentang obesitas
Rated 3/5 based on 87 review