Makalah diet dengan tidak ada karbohidrat berdasarkan biokimia

Sebagai salah satu sumber gizi, protein berperan sebagai sumber asam amino bagi organisme yang tidak mampu membentuk asam amino tersebut heterotrof. Dengan peran enzim argininosuksinat liase, L-argininosuksinat dipecah menjadi fumarat dan L-arginin 5.

Laktosa terdapat pada air susu dan produk susu olahan. Lemak dan minyak terdiri atas gabungan gliserol dengan asam-asam lemak.

Navigasi pos

Lipid seperti lilin waxlemak, minyak, dan fosfolipid adalah ester yang jika dihidrolisis dapat menghasilkan asam lemak dan senyawa lainnya termasuk alkohol.

Sebagai sumber energi. Kelebihan protein akan menimbulkan asidosis, dehidrasi, diare, kenaikan amoniak darah, kenaikan ureum darah, dan demam. Protein ini larut dalam larutan garam dan encer, mudah berubah dibawah pengaruh suhu, konsentrasi garam dan mudah denaturasi.

Nutrisi parenteral sentral untuk nutrisi parenteral total: Lipid adalah sebagai sumber asam lemak esensial, yang bersifat sebagai pemelihara dan integritas membran sel, mengoptimalkan transpor lipid karena keterbatasan fosfolipid sebagai agen pengemulsi.

Asam arakhidonat AA dan asam dokosaheksaenoat DHA adalah dua asam lemak penting, khususnya dalam masa pertumbuhan otak bayi yang berlangsung sangat pesat selama 6 bulan kedua kehidupan.

Kandungan pati yang tinggi menyebabkan makanan ini menimbulkan rasa kenyang dan juga menghasilkan kalori yang cukup besar. Para ahli sepakat bahwa karbohidrat hanya dapat diserap dalam bentuk disakarida.

Reaksi transmetilasi melibatkan SAM sangatlah penting, tetapi dalam kasus ini peran S-adenosilmetionin dalam transmetilasi adalah sekunder untuk produksi homosistein secara esensial oleh produk dari aktivitas transmetilase. Berikut ini beberapa diantaranya: Trigliserida tak jenuh ganda poliunsaturat cenderung berbentuk minyak sedangkan trigliserida jenuh cenderung berbentuk lemak.

Pembagian berdasarkan fungsi Keaktifan Biologik 1. Glikosaminoglikan atau mukopolisakarida terdiri dari unit-unit disakarida berulang, masing-masing mengandung aminoheksosa, biasanya D-glukosamin dan D- galaktosamin. Sampai tahap ini, protein masih "mentah", hanya tersusun dari asam amino proteinogenik.

Untuk membangun sel jaringan tubuh seorang bayi yang lahir dengan beratbadan 3 kg. Hasil denaturasi adalah hilangnya aktivitas biokimia yang terjadi didalam senyawa protein itu sendiri. Pada sel eukariotik, glikolisis terjadi di sitoplasma sitosol.

Beberapa asam amino lain mengalami proses deaminasi dan dekarboksilasi. Protein adalah senyawa organik kompleks berbobot molekul tinggi yang merupakan polimer dari monomer-monomer asam amino yang dihubungkan satu sama lain dengan ikatan peptida. Vitamin adalah bahan organic yang tidak dapat dibentuk oleh tubuh dan berfungsi sebagai katalisator proses metabolisme tubuh.

Jenis karbohidrat yang terdapat pada tanaman pangan ini merupakan karbohidrat kompleks. Karbohidrat merupakan kelompok besar senyawa polihidroksildehida dan polihidroksiketon atau senyawa-senyawa yang dapat dihidrolisis menjadi polihidroksialdehida atau polihidroksiketon Wahyudi,dkk.

Protein bentuk serabut fibrous Protein ini terdiri atas beberapa rantai peptida berbentu spiral yang terjalin. Karena fungsi biokimia protein tergantung pada tiga dimensi bentuknya atau susunan senyawa yang terdapat pada asam amino.

Fruktosa dapat ditemukan di dalam buah dan madu. Lipid dapat berguna sebagai penyerap dan pembawa vitamin A, D, E dan K. Mahasiswa tidak mengetahui Fisiologi Nutrisi dan Metabolisme?

Gramedia Pustaka. Berat molekul protein bisa mencapai empat puluh juta; bandingkan dengan berat molekul glukosa yang besarnya Protein dan Asam Amino.

Biosintesis ornitin dan prolin Glutamat adalah prekursor ornitin dan prolin. Pada penderita Marasmus biasanya tidak ada pembesaran hati Hepatomegalia dan kadar lemak serta kolesterol di dalam darah menurun.

Pengeluaran energy Pengeluaran energi adalah energi yang digunakan oleh tubuh untuk men- support jaringan dan fungsi-fungsi organ tubuh. Metabolisme terdiri dari pembentukan makanan anabolisme dan juga penguraian makanan menjadi senyawa yang lebih sederhana katabolisme.

nadafauzannablog

Setiap jenis asam amino tersebut dapat mengalami biosintesis. Kelebihan lemak kemudian disimpan dalam tubuh, dan sebagai akan bergabung dengan senyawa lain seperti fiber yang akan di keluarkan melewat usus besar.

Makalah tentang Makromolekul (Karbohidrat, Protein dan Lemak)

Untuk pembentukan antibodi. Makanan seperti misalnya roti, padi-padian, dan hati banyak mengandung vitamin B-kompleks. Klorofil pada tumbuh-tumbuhan akan menyerap dan menggunakan energi matahari untuk membentuk karbohidrat dengan bahan utama CO2 dari udara dan air H2O yang berasal dari tanah.Nukleoprotein adalah kombinasi protein dengan karbohidrat dalam jumlah besar.

Agusta: 28 Juni MAKALAH BIOKIMIA: Tidak ada komentar:Author: Asti Fiandari. makalah mata kuliah Biokimia dengan pokok bahasan karbohidrat.

uang saja dan tidak ada bukti berdasarkan taraf integras MAKALAH. Berdasarkan hal tersebut, lipid Sifat-sifat fisika lemak yaitu tidak berwarna, tidak berbau dan tidak ada dalam diet, dengan proporsi yang lebih tinggi dari.

7/6/ · Mata Kuliah Biokimia Dasar. Makalah ini di susun dengan bahasa yang dan tidak sempurna berdasarkan tidak ada pembesaran hati. Hipoglikemia yang tidak berhubungan dengan obat lebih jauh dalam lambung dibandingkan dengan karbohidrat dan Berdasarkan sumbernya, protein ada 2.

MAKALAH KARBOHIDRAT

Karbohidrat dapat digolongkan berdasarkan: Namun terdapat pula karbohidrat yang tidak memiliki rumus demikian dan ada pula yang Makalah Biokimia Karbohidrat.

Makalah diet dengan tidak ada karbohidrat berdasarkan biokimia
Rated 0/5 based on 20 review